Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bedah Saham AMRT

Halo sahabat. pada saat ini kami akan coba membedah saham AMRT. Saham AMRT merupakan salah satu saham yang telah listing di Bursa Efek Idonesia (BEI) atau IDX. Hal ini akan menjadi pertimbangan kalian jika kalian berinvestasi di instrumen pasar modal saham.

Baca Juga : Manfaat Investasi Sejak Muda

TENTANG AMRT

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk didirikan pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto. Perusahaan ini awalnya bergerak di bidang perdagangan dan distribusi, kemudian beralih ke bidang usaha minimarket pada tahun 1999. Pertumbuhan pesat perusahaan ini dimulai pada tahun 2002 setelah mengakuisisi 141 gerai Alfaminimart dan melakukan transformasi nama gerai-gerai tersebut menjadi "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk IPO pada tahun 2009 di BEI dengan kode saham AMRT.

Baca Juga : Jenis-jenis Investasi yang bisa Dicoba Bagi Generasi Muda

BISNIS AMRT

Secara umum, kegiatan usaha Alfamart adalah mengelola jaringan distribusi minimarket yang menjual barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari bagi pelanggan. Saat ini Alfamart merupakan salah satu yang terdepan dalam aha ritel, dengan melayani lebih dari jutaan pelanggan tiap harinya yang tersebar di seluruh wilayah ndonesia.

ANAK USAHA AMRT

Alfamart juga memiliki anak usaha yang bergerak dibidang yang sama, yaitu PT Midi Utama Indonesia Tbk. ("MIDI") yang bergerak dibidang perdagangan eceran dengan bentuk minimarket/supermarket dan jasa waralaba. Selain itu, berikut beberapa anak usaha lain yang dimiliki oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk:

KINERJA KEUANGAN

Berdasarkan laporan keuangan tahunan 2020, AMRT mencatatkan pendapatan senilai Rp75,82 triliun. naik 3,95 persen dibanding tahun 2019 hanya sebesar Rp72,94 triliun. Hal ini menunjukkan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. mampu mencetak kenaikan pendapatan walaupun daya beli masyarakat terbebani pandemi di sepanjang 2020. Selama beberapa tahun terakhir pendapatan AMRT konsisten meningkat dan emiten ini juga rutin membagikan dividen kepada pemegang sahamnya.

Baca Juga : Mana Yang Lebih Untung Nabung Saham atau Reksa Dana ?

Dengan kinerja keuangan yang konsisten membaik,pada penutupan perdagangan 27 Juli 2021, saham AMRT diperdagangkan sebesar Rpl.255 perlembar dengan PER sebesar 27 kali dan PBVR sebesar 6,58 kali. Indikator tersebut menunjukkan bahwa harga saham AMRT saat ini tidak terlalu murah, tapi layak dipertimbangkan untuk investasi.


Post a Comment for "Bedah Saham AMRT"