Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Investasi Sejak Muda

Manfaat Investasi Sejak Muda
Source: Pixabay
Mysuku.com - Investasi bukan hal yang asing lagi untuk semua orang. Pada dasarnya, investasi adalah penanaman modal di perusahaan atau aset bernilai tinggi yang bertujuan untuk mencapai banyak manfaat di masa depan. Dengan demikian, investasi sering dikaitkan hanya dengan orang-orang yang sudah bekerja dan berinvestasi sebagai penghasil pendapatan tinggi. Ya, mungkin masa lalu ini sangat berbeda dari hari ini. Saat ini, generasi muda dapat berinvestasi lebih awal. Faktanya, generasi muda belum terbiasa berinvestasi. Masih sulit untuk meninggalkan gaya hidup yang tinggi seperti berbelanja dan jajan di kafe. Investasi saat ini tidak memerlukan lagi modal yang besar, dan bahkan dengan 100.000 ibu sudah dapat diinvestasikan oleh generasi muda.Jika Anda memiliki sedikit investasi, Anda dapat banyak manfaat dan merasakan banyak keuntungan di masa depan.


1. Menyiapkan Masa Depan yang Cerah

Memasuki usia senja, meskipun keinginan untuk bekerja masih ada dan ingin terpenuhi, tapi fisik sudah tidak mampu memenuhi lagi. Di usia senja otomatis penghasilan yang didapat pun akan berkurang dibandingkan dengan masa-masa usia produktif. Maka berinvestasi sejak muda merupakan cara untuk membantu mempersiapkan masa tua yang lebih cerah. Investasi yang direncanakan dan dimulai sejak sekarang tentunya akan membantu mencukupi kebutuhan di kemudian hari.

2. Nilai Aset dan Kekayaan akan Semakin Meningkat

Investasi secara otomatis dapat meningkatkan nilai aset serta kekayaan yang dimiliki. Aset yang dimaksud disini tidak terbatas pada gedung ataupun properti lainnya, tetapi uang yang dimiliki atau tersimpan sebagai dana investasi juga dapat digolongkan sebagai aset. Aset berupa ini jika disisihkan untuk investasi tentunya akan berkembang semakin banyak. Berkembangnya aset tentunya berbanding lurus dengan berkembangnya kekayaan yang dimiliki.

3. Terhindar dari Inflasi

Inflasi dapat dikatakan hal yang wajar terjadi pada setiap negara. Setiap negara pasti mengalami inflasi meskipun dengan tingkatan yang berbeda. Indonesia sendiri dapat dikatakan sebagai negara dengan tingkat inflasi yang cukup tinggi. Inflasi hampir memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perekonomian, terutama dalam hal jual beli, karena dapat melemahkan daya beli masyarakat. Untuk itu, investasi merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk terhindar dari inflasi.

4. Merdeka dalam Hal Keuangan

Merdeka identik dengan kebebasan. Merdeka secara finansial berarti bebas dalam hal keuangan. Dikatakan bebas karena dapat menghidupi kebutuhan sehari-hari dengan kekayaan yang telah dimiliki tanpa harus bekerja keras. Aset yang dimiliki jika diinvestasikan bisa mendatangkan uang yang dapat mengisi pundi-pundi rekening semakin banyak. Dari keuntungan inilah bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tanpa perlu merasa khawatir dengan kondisi keuangan yang dimiliki.


Berlangganan via Email