Eps. 8 - Catatan Mahasiswa

catatan mahasiswa mysuku.com

Saya akan menceritakan  tentang keputusan saya pindah ke merauke. Dulu sebelum saya tinggal di sini saya bekerja di bandung setelah lulus sekolah saya memutuskan untuk bekerja saja daripada kuliah karena tidak ingin merepotkan orangtua saya, dan juga ingin membantu perekonomian orangtua saya bekerja dari tahun 2014 – 2017 sekitar 3 tahun saya tinggal di bandung dulu juga pernah saya di tawari kuliah di merauke tapi saya menolak karena ingin berkeja saja. Dan selama saya di bandung saya tidak pernah berfikir bakal tinggal di merauke, selama di bandung pun saya tinggal sendiri meski di sana banyak sodara dan ada kaka saya tapi saya memutuskan untuk ngontrak saja. Pada tahun 2017 bulan februari saya di kabari sodara yang berada di merauke untuk bekerja di jayapura entah kenapa tanpa pikir panjang saya mengiyakan nya, dan saya pun langsng mengurus surat pengunduran diri dari tempat kerja , sebenarnya banyak sodara dan teman-teman yang lain yang bilang kepada saya untuk di pikirkan kembali apa keputusan saya ini benar atau salah tapi saya akhirnya tetap dengan pendirian saya untuk pergi ke merauke, akhirnya pada tanggal 15 februari 2017 saya pergi ke merauke dengan pakde dan bude saya .

Kesan pertama saya di merauke sepi jenuh bosan tidak ada teman bingung mau ngapain, karena saya tidak jadi di suruh kerja di jayapura karena kaka sepupu saya takut dan khwatir karena saya bakal sendirian di sana, akhirnya saya tetap berada di merauke dan di tawari untuk kuliah dan saya mau saja, sampre akhrinya saya juga di suruh bekerja jaga toko setiap hari kalo tidak ada kuliah. Dan saya bersyukur sekali karena saya sekarang sudah dapat beasiswa untuk kuliah jadi saya tidak merepotkan kaka sepupu saya. Dan uang jajan pun saya dapatkan dari saya berkerja.

Pelajaran yang saya ambil dari pengalaman saya adalah jangan takut jika memang keputusan itu akan gagal padahal kita sendiri juga belum tau kedepan nya bagaimana, kalopun gagal jangan takut untuk mencoba lagi
Sekian intuisi saya terimakasih  :  )
(NV)