Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Eps. 7 - Arti hidup

catatan mahasiswa mysuku.com

Arti hidup untuk anak seumuran saya 20 tahun begini yah cukup rumitlah kalau mau dibilang. Dimana kita berada di posisi mau minta uang malu hati ke orang tua, gak minta ya mau minta dimana lagi kalau bukan di mereka. Dimana fase-fase yang sering di salahkan, kata emak yah " kamu itu sudah besar,  harus belajar berpikir dewasa gak boleh gini gak boleh gitu sudah dewasa harus bisa bersikap yang lebih baik, bukan anak kecil lagi yang apa-apa mama, mama" memang nyesek sih rasanya tapi ya itu sebenarnya adalah sebuah motivasi srkaligus tuntutan dari orang tua untuk kita supaya tidak bergantung terus sama orang tua, harus belajar mandiri (mandi sendiri) hehehe bercanda . Mandiri yang dimaksud itu, dimana kita bisa pintar-pintar memanegest diri kita dan mengontrol diri kita terhadap lingkungan kita sendiri dan bisa berusaha untuk memenuhi kebutuhan kita sendiri dengan hasil kerja keras kita sendiri. Pokoknya ya semua-semua harus berusaha sendiri dulu lah sebelum meminta bantuan emak dan babe atau orang lain .

Terkadang ada saat-saat dimana kita down tapi bingung mau curhat sama siapa, mau ke teman tapi ya sekarang makin banyak teman palsu, mau ke orang tua malu hati, jadi terkadang di pendem sendiri eh sakit sendiri :') . Tapi saya yakin kok, dalam keadaan apapun mau masalah seberat apapun itu pasti jalan satu-satunya ya kita lari dan curhat sama Tuhan melalui doa. Walau tanpa di sadari kadang doa-doa saya itu saya menggerutu sama Tuhan, kenapa sih Tuhan harus masalah ini terjadi sama siapa kenapa dan kenapa, padahal harusnya kita sadar bahwa masalah yang kuta hadapi itu sebenarnya kita sendiri yang buat gitu loh contoh kecil saja kayak gini, mama kalian suruh beli garam di kios dan kamunya tidak langsung jalan malah hanya bilang iya tapi tidak di kerjakan, tunggu orang tua berkata kasar baru nanti bilang mama nih marah-marah terus kita sudah besar baru. Nah itu, sebenarnya semua itu kita sendiri yang buat tanpa kita sadari itu.

Saya juga yakin bahwa Tuhan mengijinkan masalah itu terjadi tidak melebihi batas kemampuan kita sebagai manusia, Tuhan tau kita kuat dan pasti bisa hadapi itu dan juga Tuhan mau kita mendekatkan diri kita sama Dia gitu dimana kita harus berserah pada Tuhan dan bersandar padaNya. Semua masalah yang terjadi dalam hidupku dan hidupmu itu semua untuk membuat diri kita menjadi dewasa kawan..

Tanpa adanya masalah, manusia itu tidak akan berkembang tetapi dengan adanya masalah manusia itu mampu berpikir untuk bagaimana saya atau kamu bisa menghadapi atau menyelesaikan masalah itu dengan pikiran tenang dan hati yang tegar. Tuhan berkati kita semua. Amin ! catatn mahasiswa  (GM)

Berlangganan via Email