Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eps. 5 - GURU TERBAIK DALAM HIDUP

Eps. 5 - GURU TERBAIK DALAM HIDUP

Kali ini saya akan membahas tentang, sebenarnya siapa guru terbaik dalam hidup. Berbicara tentang kehidupan, setiap orang memiliki keyakinannya masing-masing tentang arti dari kehidupan itu sendiri. Sedih maupun senang merupakan warna tersendiri dalam proses hidup yang pasti akan dilalui oleh setiap manusia yang hidup, dan akhir dari proses tersebut adalah nikmat yang akan diterima sesuai dengan kadar kehidupan yang dilalui masing-masing orang.

Tidak banyak dari kita, yang ketika terpuruk selalu menyalahkan keadaan, menyalahkan orang lain, menyalahkan sang pencipta, bahkan mengutuk atas kelahirannya didunia.
Tidak banyak dari kita yang bukan mencari jawaban dari setiap yang dilalui, malah sibuk merasa paling benar ketika terjatuh dan lupa diri ketika diatas.

Ini bukan bagaimana saya pandai menilai orang lain serta kehidupan orang, tetapi ini tentang bagaimana banyak kejadian-kejadian terror diluar sana tentang moral yang semakin hilang dijaman serba canggih kini.
Kebanyakan orang lebih nyaman saling bersinggung status dari pada berbicara baik-baik dan menyelesaikannya, bahkan berakhir menjadi musuh.

Entah kenyamanan apa yang dirasakan ketika saling bersinggung status, tetapi menjadi tontonan yang menarik bagi yang membaca dan yang memiliki niat buruk melihat perselisihan yang terjadi diantara 2 orang yang awalnya kawan dekat.
Dan paling bisa menggurui orang lain tentang bagaimana orang harus menjalani hidup sesuai dengan pemikirannya, Batasan pada jaman sekarang bukanlah sebuah patokan hidup seperti jaman dulu dimana orang-orang menjunjung tinggi norma-norma social masyarakat dan memikirkan bagaimana orang lain menganggap diri kita benar atas apa yang dipikirkannya.

Pesan dari akhir bait cerita ini adalah, guru terbaik dalam hidupmu adalah DIRIMU SENDIRI. Lakukan sebaik mungkin untuk apa yang kau percaya itu BENAR selagi tetap memiliki agama pada kadarmu masing-masing, dan buktikan hasil terbaik dari proses yang kamu lalui dihari kemarin dengan usaha gemilang yang kamu miliki saat ini.

Jangan terlalu bersantai dengan apa yang kamu kerjakan saat ini, tetapi jangan juga terlalu memikirkan kesulitan masa kini, dunia takkan berakhir ketika kamu memutuskan menyerah dan menyia-nyiakan kehidupan, tetapi akan berubah dengan banyak kemungkinan-kemungkinan dari apa yang kamu lalui saat ini, entah itu baik atau buruk, semua tergantung kepercayaan mu tentang apa yang disebut TAKDIR dalam DOA. (PFK)

loading...

Berlangganan via Email