Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eps. 2 Catatan MMahasiswa : Jangan Takut

Eps. 2 Catatan MMahasiswa : Jangan Takut


Selasa 15 oktober 2019 adalah hari yang sangat menegangkan serta menakutkan bagi saya bahkan bagi teman-teman sekelas saya. Mengapa, karena pada hari tersebut kita mempunyai jadwal kuliah serta mendapat tugas dari dosen yang sangat menakutkan. Menakutkan bukan karena dia galak atau apa, tetapi kita takut jangan sampai kita yang ditunjuk untuk menjawab pada saat tugas dibahas bersama.. Bahkan teman sekelas saya banyak yang tidak hadir dengan berbagai alasan dalam perkuliahan tersebut,

Pada senin malam saya dan teman saya sudah bercakap-cakap dan berencana untuk tidak mengikuti perkuliahan tersebut. Mengapa kami tindak ingin mengikutinya, karena tugas yang diberikan oleh dosen tersebut kami tidak mengerjakannya sampai selesai. Namun pada pada pagi harinya saya mulai berfikir bahwa apapun yang terjadi saya harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah saya kerjakan dan saya memutuskan untuk mengikuti perkuliahan tersebut.

Perkuliahan kami dimulai pada pukul 10:00, dan saya sengaja untuk datang sedikit terlambat, supaya saat tugas saya disebutkan saya belum ada dalam ruangan. Saya kemudian memasuki ruangan dan dosen yang bersangkutan sudah didalam ruangan dan mulai menjelaskan tugas kami. Saya kemudian duduk dikursi bagian belakang, dengan hati yang sedikt tidak karuan, jangan sampai saya yang ditunjuk untuk menjawab pertanyaan. Dan sampai akhir perkuliahan, Puji Tuhan saya tidak ditunjuk untuk menjawab pertanyaan.

Setelah perkuliahan selesai saya duduk sejenak dan merenungkan bahwa seandainya saya mengikuti ketakutan saya yang belum tentu terjadi maka saya tidak akan tahu bagaimana cara menyelesaikan tugas tersebut serta tidak  mendapatkan pengetahuan baru. Dari peristiwa ini saya mendapat pengalaman bahwa saya tidak boleh takut dengan hal-hal yang belum tentu terjadi. Dan biarpun ketakutan itu terjadi saya harus menghadapinya serta mempertanggung jawabkan apa yang telah saya lakukan. (MR)

loading...

Berlangganan via Email