Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Orang Terkaya di Dunia Dengan Kepemilikan Harta Lebih dari Rp1.430 T




Mysuku.com - Postingan yang di unggah oleh IDXChannel memberikan informasi kepada kita tentang orang terkaya di dunia dengan kekayaan lebih dari Rp 1.430 T. Woww banget bukan? apakah kita bisa menciptakan asset sebesar Rp. 1.430 T ?. Siapakah Mereka? Mari kita bahas.

Bos Amazon Jeff Bezos dan pendiri Microsoft Bill Gates kini punya pesaing baru dalam jajaran orang terkaya di dunia. Bloomberg Billionaire Index menempatkan Bernard Arnault, yang juga orang terkaya se-Eropa di posisi ketiga berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Rabu (19/6).

Arnault merupakan pengusaha barang-barang mewah dengan bendera LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton). Sepanjang tahun ini terdapat peningkatan kekayaan mencapai USD32 miliar atau Rp456 triliun.

Kenaikan ini salah satunya disebabkan saham perusahaan barang mewahnya yang mencatat rekor, dengan naik 2,9% menjadi 368,80 euro per saham, pada perdagangan Selasa kemarin. Sepanjang tahun 2019 berjalan, saham LVMH telah melonjak 43%, menjadi saham dengan kinerja terbaik ketiga di Indeks CAC 40 Prancis.

Hal ini yang kemudian membuat Arnault mampu mendapatkan ranking tiga orang terkaya di dunia dengan total aset pribadi sebesar USD100,4 miliar atau setara Rp1.435 triliun (kurs Rp14.300 per USD). Dengan kekayaan tersebut, Arnault masuk dalam jajaran Centibillionaires, pengusaha dengan kekayaan lebih dari USD100 miliar bersama Jeff Bezon dan Bill Gates.

Meski memiliki kekayaan melimpah, Arnault yang sudah berusia 70 tahun memiliki jiwa sosial tinggi. Saat gereja Katedral Notre Dame yang terkenal di Prancis, dilalap api pada April lalu, ia mengucurkan dana sebanyak USD 650 juta untuk pembangunan kembali Katedral Notre Dame. (*)
loading...

Berlangganan via Email