Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stroberi Krim Cheesecake

Stroberi Krim Cheesecake


Halo sahabat jomblo .
Pada kali ini admin akan membagikan resep untuk para jomlo membuat Stroberi Krim Cheesecake yang bisa dibuat sendiri di rumah dari pada beli uangnya bisa di pake untuk keperluan yang lain bisa juga utuk sedekah. bener tidak?

Stroberi Krim Cheesecake


Bahan yang harus disiapkan.
12 kue cokelat putih
2/3 stik mentega, meleleh
1 1/2 cangkir selai stroberi yang keras, dibagi 2
1 sendok teh agar agar, dibagi 2
12 ons cokelat putih
12,5 ons keju krim
1 1/2 cangkir krim kental
14 hingga 16 stroberi kecil
9 kue coklat putih
1/2 batang mentega, meleleh

PETUNJUK
1.            Siapkan panci (springform 9 inci lebih bagus).
2.            Hancurkan biskuit chocolate chip sanpai halus kemudian tuangkan mentega cair ke dalam hancuran roti tersebut dan campur sampai rata. Masukkan campuran ke dalam wajan, dan padatkan.
3.            Masukkan setengah dari selai ke dalam panci kecil dengan 4 sendok makan air. Tambahkan 1/2 sendok teh bubuk agar-agar dan masak selama 5 menit, aduk terus-menerus sampai mengental. Sendokkan selai ke pangkalan dan aduk hingga merata, lalu dinginkan.
4.            Lelehkan cokelat putih dalam mangkuk kaca yang diletakkan di atas air mendidih. Berhati-hatilah agar mangkuk tidak menyentuh air. Setelah cokelat meleleh, aduk dan biarkan hingga dingin.
5.            Dalam mangkuk besar, aduk krim kental. Dalam mangkuk lain, kocok keju krim sampai lunak. Tambahkan cokelat dingin yang telah didinginkan ke dalam krim keju dan aduk hingga rata. Lipat krim ke dalam campuran keju krim, sesendok besar sekaligus. Setelah digabungkan, tuangkan ke dalam wajan yang sudah disiapkan dan ratakan. Keringkan stroberi yang sudah dikupas, jika perlu, dan dorong ke dalam cheesecake filling sehingga mereka terendam penuh, hindari sepertiga bagian tengah kue karena akan membuat irisan menjadi sulit. Ratakan isinya di atas stroberi. Masukkan cheesecake ke dalam kulkas selama 4 jam, atau semalam.
6.            Setelah cheesecake diatur penuh, hangatkan selai yang tersisa dan tambahkan agar-agar bubuk yang tersisa. Aduk sambil mengental, selama sekitar 5 menit, lalu lepaskan dari api dan biarkan mulai dingin tetapi hati-hati agar tidak mulai mengatur. Sendok selai di atas cheesecake dan sebarkan merata. Blitz sisa cookie dalam food processor dan tambahkan mentega cair. Taburkan campuran di bagian atas cheesecake dan gunakan sendok untuk menyebarkannya. Biarkan dingin selama satu jam lagi di lemari es, kemudian jalankan pisau hangat di sekitar tepi cheesecake untuk melepaskannya dari panci. Pindahkan dengan hati-hati ke piring saji, lalu potong menjadi irisan untuk disajikan.
7.            Selamat bereksperimen
loading...

Berlangganan via Email